Wako Pekanbaru Pergoki Tujuh Siswa Kumpul di WC

Copy-Paste kode di bawah ini jika Anda ingin mempublikasikannya ulang untuk keperluan non-komersil. DILARANG memodifikasi separuh atau seluruh bagian dari kode tersebut.

*Widget By Vandy 165


Wednesday, 23 April 2008 08:49

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Drs H Herman Abdullah MM meninjau sejumlah sekolah di hari pertama Ujian Nasional. Saat berada di SMKN 5, tanpa diduga Wali Kota meninjau WC sekolah. Di sana, ternyata sudah ada tujuh siswa sedang berkumpul.

‘’HA, kenapa kalian di dalam ini beramai-ramai? Apa boleh pergi ke toilet beramai-ramai?’’ tanya Wali Kota menyergah ke tujuh siswa yang kepergok sedang berkumpul di WC tersebut.

Siswa-siswa itu pun bergegas keluar WC dan kembali ke kelas masing-masing dengan muka merah. Sekilas, WC tersebut terdiri dari ruangan yang kemudian dibuat tiga sekat sebagai toilet. Ketujuh siswa yang semuanya laki-laki itu, saat kepergok, ada yang dalam satu sekat berdua atau bertiga namun ada berbicara di luar sekat toilet.

Namun tidak diketahui apa sebabnya ketujuh siswa ini beramai-ramai di WC tersebut sebab setelah diperiksa, tidak ada satu pun bukti mereka bekerja sama atau memiliki kunci soal ujian nasional (UN) yang biasanya dihebohkan setiap pelaksanaan UN.

Terkait hal ini, Wali Kota mengingatkan kepada sekolah, kalau siswa diizinkan untuk permisi ke WC, tidak boleh beramai-ramai. Guru dan pengawas mestinya memberi izin secara bergiliran karena bisa menimbulkan rasa curiga. Kita harapkan dalam tiga hari pelaksanaan UN ini tidak ada kebocoran soal. Disdikpora kita minta agar mengawasi dari jauh. Lakukan sentralisasi pengawasan.

‘’Saya penasaran saja ingin ke WC dan kepergok kan mereka sedang beramai-ramai. Kenapa beramai-ramai, kita tidak tahu. Yang jelas seharusnya siswa diberikan izin keluar ruangan secara bergantian. Kalau beramai-ramai bisa menimbulkan curiga. Kita minta juga kepada Disdikpora agar melakukan pengawasan jarak jauh dengan bertanggung jawab penuh,’’ ucapnya.

Peninjauan pelaksanaan UN itu sendiri, Wali Kota Pekanbaru bersama jajarannya mendatangi empat sekolah. Pertama SMUN2 Labuhbaru, SMKN 5 Rumbai, SMA Babussalam dan SMAN 4 Jalan Adi Sucipto. Pelaksanaan UN itu sendiri berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan yang berarti dan kertas soal, jawaban sudah didistribusikan sebagaimana mestinya dengan dijaga ketat aparat.(laporan M Hapiz)***

Sekali-sekali janganlah lupa untuk memberi komentar terhadap postingan saya. Biarkanlah penulis merasa sedikit dihargai

1 comments:

Anonymous said...

wah gmana indonesia bisa maju...
ujian ja pake acara ngumpul segala kayak orang mo rapat. apa kata dunia...?!?!?!?!

Search Thousands of lines of free code at www.Planet-Source-Code.com

Vb World   Java World C++ World ASP World

Advanced Search    Browse

Created: by : Aditya Widyawan Prima